DOWNLOAD HERE
IKLAN

Alasan Harga Mie Instan di Indonesia Murah Banget !!

Alasan Mie Instan di Indonesia Murah Banget !! - Kalian pernah kepikiran kagak sih kenapa harga mie instan murah? Produk makanan favorit semua kalangan disaat kebelet pengen makan ini begitu umum di masyarakat kita. Ya bisa dilihat aja hampir semua Warteg-warteg yang dipinggiran jalan pasti menyediakan menu mie instan rebus ataupun goreng. Selain itu mie instan juga menjadi pemersatu anak-anak kost dari segala penjuru Indonesia. Bahkan ada istilah "Mie instan sahabat anak kosan saat duit menipis"


Baca Juga : Cara mengatasi rasa haus setelah makan mie instan

Karena di negara kita itu anak kos-kosan identik sama yang namanya duit pas-pasan makanya mie instan menjadi alternatif makanan pokok yang bisa kita beli dengan murah juga awet kita bisa nyetok sampe beberapa bulan kedepan. Pertanyaan yang selalu terbenak di pikiran ane kenapa sih harga mie instan di kita murah banget? Sekarang ane ada sumber dari jawan ane di atas yang bisa kalian ketahui. simak baik-baik ya!

Alasan mie instan di kita ini murah banget


Alasan Harga Mie Instan di Indonesia Murah Banget !!


Produk mie instan buatan negara kita ini termasuk dalam jajaran produk mie instan termurah di Dunia. Bukan hanya murah sih, tapi mie dari negara kita ini terkenal paling sederhana dan simple.

"Misalnya di Taiwan harganya satu bungkus Rp 5000 kita masih Rp 1000-1500. Mie kita paling simpel dan paling murah di dunia," kata Ketua  Asosiasi Pengusaha Industri Pangan Indonesia (Aspipin) Boediyanto saat dihubungi detikFinance, Selasa (12/10/2010).
Boediyanto menambahkan, jika dibandingkan dengan produk mie instan Jepang, harganya bisa 13 kali lipat dari harga mi instan Indonesia. Ukurannya pun lebih besar hingga 4 kali lipat lebih besar produk mie instan Jepang.
"Jadi kalau makan mi seperti makan siang," katanya.

Dia menjelaskan kenapa harga mie instan di negara kita lebih murah, karena skala produksinya yang paling besar di dunia. Setiap tahunnya produksi mie instan di Indonesia bisa mencapai miliaran bungkus. Selain itu juga tingkat ke efisiensian produksi tergolong lebih baik, dan daya beli masyarakat ini yang masih rendah bikin produsen tetap saja membuat produk mie yang gampang ngejangkau banyak kalangan.

Baca Juga :



Kata dia juga produk mie instan Indonesia masih ketinggalan satu generasi dibandingkan dengan produk negara-negara produsen mie instan lainnya kayak Taiwan, Jepang dan kawan-kawan. Di Taiwan sudah lama banget di kembangkan mie instan berbasis bumbu ekstrak dan pasta resiko harganya jadi mahal.

"Mienya juga sudah berbeda, dia lebih maju satu generasi dibandingkan dengan kita" Katanya

Itulah alasan kenapa harga mie instan di Indonesia murah banget. Kalo ane berpendapat sih orang Indonesia itu kebanyakan gak agan beli produk makanan mahal kalo isinya sedikit. Jadi itulah alasannya mie instan di buat sesederhana mungkin agar harganya pas buat dompet kita.

sumber: detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Alasan Harga Mie Instan di Indonesia Murah Banget !!"

  1. Columbia Titanium Boots - Titsanium Arts
    Columbia Titanium Boots - Titsanium Arts. Titsanium Art · Titsanium Clothing · Titsanium ti89 titanium calculators Clothing · Titsanium Clothing · ray ban titanium Titsanium Clothing · 4x8 sheet metal prices near me Titsanium titanium dive knife Clothing ion titanium on brassy hair · Titsanium Clothing.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel