DOWNLOAD HERE
IKLAN

Pengen Nge-Blog Tapi Gak Jago Bikin Artikel? Ini dia Triknya!!

  Ngeblog? kalian pastinya nggak asing lagi sama kata-kata itu di zaman sekarang. Pastinya di antara kalian ada orang yang suka nge-blog . Nggak harus suka tapi ada yang pernah ngelblog, bahkan yang sedang baca tulisan ane ini juga kayaknya udah pernah ngeblog juga kan dulunya?. Lalu apaan sih yang membuat aktifitas nge-blog itu jadi tren sekarang?


Pengen Nge-Blog Tapi Gak Jago Bikin Artikel? Ini dia Triknya!!
Gambar hanya ilustrasi


  Ngeblog atau istilah kerennya blogging itu aktifitas dimana seseorang membuat dan mengelola artikel di sebuah situs penyedia informasi di internet. Situs yang itulah yang disebut blog. tapi banyak juga yang dulunya termasuk ane juga bingung,Kok bisa ngasilin duit cuma dari ngetik-ngetik di blog? Haha belom apapa mikirnya udah kejauhan ya :v . Tapi wajar saja sih jika kalian berpikiran seperti itu. Dahulu aktifitas blogging itu biasanya hanya sebatas hobi atau kegiatan yang dilakukan komunitas. Tetapi seiring waktu yang terus bergulir aktifitas ngeblog menjadi sebuah alternatif lain untuk menambah pundi-pundi rupiah selain dari kerjaan kita sekarang. Ya hal ini kan bisa di tebak juga karena dengan adanya Google AdSense.

  Wih ane udah kayak mastah aja ya ngebahas Adsense. Tak ada masalahnya kan saling berbagi pengalaman? Tapi kali ini ane kagak bahas Adsense tapi bahas Bikin blog bagi kalian yang nggak terbiasa bikin artikel.

Pengen Ngeblog tapi gak jago bikin artikel?

  Unsur terpenting dari aktifitas Ngeblog ya pastinya bikin artikel bro. Kalo cuma bikinnya doank sih gampang tinggal daftar aja ke www.blogger.com pake akun google dan selesai. Cuma masalahnya kali kita kagak biasa bikin artikel gimana? Ane disini akan berbagi tips dan trik biar kamu lancar ngeblog walau kamu gak jago bikin artikel.

Buat Blog dan Beri Nama Sesuai Topik yang Kamu Kuasai

  Topik sebuah blog atau biasanya disebut Niche blog adalah ibarat kerangkanya dari sebuah blog . Kalo kita bikin blog dengan topik yang gak kita kuasai itu sama aja nambah-nambah kerjaan kita. Lah kok gitu? ya secara gak sadarkan saat nge blog kita harus mikir lagi artikel apa yang bisa kita posting sesuai topik dari kita. Pada awalnya akan mulus tapi lama kelamaan akan bosan dan akhirnya memilih jalan copy paste artikel. Nggak ori kan jadinya? Makanya kali mau bikin blog itu yang sesuai kita kuasai kontennya. Jadi NgeBlog juga nggak terlalu jadi beban hidup kita kalo kita nikmatin setiap deritanya.

Fokus dengan Konten yang kita kuasai

  Ada kalanya saat kita kehabisan ide kagak tau tuh mau posting apa lagi di blog kita kita langsung cari-cari artikel yang berbeda dari topik blog yang penting dapet visitor aja dah. Itu salah! Secara gak sadar hal itu juga udah bikin kita kagak fokus ama Topik blog kita. Kalo tentang visitor yang dateng ke blog kita itu caranya pake Optimasi Mesin Pencari atau orang kata SEO, sama kita pinter-pinternya promosiin Blog kita. Jadi jangan punya pikiran di luar topik blog kita.

Menulis ulang artikel dan menciptakan konten ori dari artikel yang kita tulis ulang

  Nah cara yang ini cocok bagi kita yang gak jago bikin artikel nih. Ane juga selaku admin disini kagak jago-jago amat bikin artikel apalagi tentang artikel teknologi sama berita. Makanya ane juga lebih memilih jalan tulis ulang artikel dan merubahnya menjadi artikel ori hasil tulisan blog ini. Jadi kalian juga bisa terapin metode ini di blog kalian.

Nulis Artikel Unik tapi masih sepi pengunjung? Jangan nyerah gan!

  Memang sih target pengunjung di internet itu kebanyakan dari para pencari cara-cara, tutorial, bisnis online, dan berita populer. Terkadang juga kita terbesit di pikiran kita untuk buat blog yang isinya kayak gitu. Tapi gimana kalo blog yang kita tulis nggak terlalu populer alias unik sendiri. Terlalu unik memang juga bahaya buat blog kita karena bisa membuat blog kita jadi blog kacang (nggak ada yang kunjung). Tapi perlu di inget juga terutama bagi kita yang buat blog untuk daftar Adsense, Google lebih suka blog dengan konten unik dan berkualitas karena bagi google itu adalah peluang menjadi situs besar pada masa yang datangnya. Jadi kalo kalian gak terlalu jago dalam penulisan artikel dan cuma bisa nulis artikel yang gak terlalu umum jangan nyerah ya! Keep enjoying with your think about.

Belajar Optimasi Mesin Pencari atau SEO

  Kita bikin blog aja gak cukup cuma sekedar Unik, Kita juga kan bikin blog butuh juga yang namanya visitor. Makanya kita juga yang notabenenya gak jago bikin artikel juga mulai belajar gimana cara bikin artikel yang baik dan benar serta mengoptimalkan konten dari blog kita juga. Banyak situs blog yang menyediakan Artikel tentang SEO dan kamu juga bisa mulai dari situ. Nggak ada ruginya kok kita mulai belajar. Ane aja yang bikin blog ini masih belajar kok jadi gak ada kata terlambat buat memulainya. Pengen Ngeblog tapi gak mau belajar bikin artikel ? itu sama aja kita bikin pastel isinya cuma bihun aja sampe kiamat. Gak ada inovasi banget kan?.

Itu saja sih dari ane, kalo kalian punya pendapat lain seputar Tips ngeblog buat para pemula yang gak jago bikin artikel bisa dengan berkomentar di bawah. Kalo tertarik sama artikel ane alangkah baiknya untuk membagikan postingan di sosial media kalian. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengen Nge-Blog Tapi Gak Jago Bikin Artikel? Ini dia Triknya!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel